REVIEW FILM JEPANG TENSHI NO KOI / MY RAINY DAYS / 天使の恋

naufalpoenja.blogspot.com

Assalamu'alaikum wr. wb.

Setelah lama kagak posting, kali ini Admin akan posting mengenai review FILM JEPANG yang populer sekitar tahun 2009. Film ini berhasil membuat Admin nangis...nangis bro!! :@ ....Untuk yang belom tahu, nangis adalah ketika air keluar dari mata (lol :r) . Judulnya 天使の恋 atau TENSHI NO KOI atau MY RAINY DAYS. Untuk yang belum pernah nonton filmnya, DIMOHON UNTUK TIDAK MEMBACA SPOILER/SINOPSIS. Karena feelnya ntar nggak dapet. YANG BELUM NONTON, PLEASE JANGAN BACA SPOILER/SINOPSIS. Sinopsis hanya diperkenankan untuk dibaca oleh orang yang TELAH MENONTON film dan orang yang pernah nonton tapi lupa-lupa ingat.
  Sedikit informasi tentang film ini. Film ini diproduksi berdasarkan sebuah novel ponsel yang populer "Based on the popular cell phone novel". Peran utama diperankan oleh  Nozomi Sasaki (Rio Ozawa) & Shōsuke Tanihara (Kouki Ozawa). 
Film ini berkisah tentang kehidupan seorang Rio Ozawa yang dulunya adalah korban pemerkosaan dan hamil ketika masih berumur 14 tahun. Pada saat itu, Ibu dari Rio Ozawa melakukan aborsi (membunuh janin) terhadap janin yang ada di dalam rahim Rio Ozawa. Sejak saat itu, Rio merasa bahwa "lebih baik menyakiti orang lain, daripada disakiti oleh orang lain."
Cerita berlanjut ketika Rio Ozawa telah berumur 17 tahun. Rio telah menjadi siswi di sebuah sekolah khusus wanita (soalnya Admin nggak liat ada siswa cowok di film). Akan tetapi, ternyata Rio mempunyai pekerjaan sampingan yaitu sebagai cewek bayaran (IYKWIM) untuk menemani "papa" (sebutan untuk bapak-bapak yang jadi pelanggannya Rio). Karena hal itu, Rio mampu tinggal di dalam sebuah kondominium mewah.
Suatu ketika, Rio menyuruh salah seorang temannya (Naoko) untuk menyiksa & menyakiti siswi lain yang bernama Tomoko , lalu Rio bertindak membela & menyelamatkan Tomoko dari siksaan yang diberikan oleh Naoko agar terlihat layaknya seorang pahlawan & penyelamat. Akhirnya, Tomoko menjadi temannya Rio, Maki & Miho (yang bekerja sebagai cewek bayaran). Lambat laun, Tomoko pun terjerat kedalam pekerjaan terlarang itu. Rio bersama Maki, Miho, dan Tomoko menghabiskan waktu mereka untuk bersenang-senang bersama, berfoto-foto ria layaknya persahabatan cewek anak SMA.
Hingga pada suatu hari, kesalahan suatu percetakan foto menyebabkan kesalahan pengiriman foto. Saat itu Rio terpesona (kayaknya udah cinta pandangan pertama) melihat sosok pria (Kouki Ozawa, 35 tahun) dalam foto itu.

Foto yang seharusnya dikirim ke Rio Ozawa diterima oleh Kouki Ozawa, sedangkan Foto yang seharusnya dikirim ke Kouki Ozawa diterima oleh Rio Ozawa (mungkin karena namanya mirip jadi salah kirim). Rio pun menelpon Kouki untuk bertemu dan menukarkan foto tersebut. Mereka lalu bertemu dan saling bertukar foto, saat itu hari sedang hujan lebat. Rio pun meminta agar Kouki mengijinkannya ikut (Pake' payung) sampai stasiun. Di perjalanan, Rio bertanya banyak hal tentang Kouki, namun tiba-tiba.............(spoiler detected, jadi kagak Admin kasih tau)
Hari demi hari Rio dan Kouki lebih sering bertemu. Rio jadi tambah cinta Kouki, begitu juga sebaliknya. Akan tetapi, Kouki sadar bahwa hubungan mereka tidak akan berjalan mulus, karena......
Lalu, pada suatu hari Kouki dengan sengaja menjauhi Rio karena.....
MAKIN PENASARAN ??? 
TONTON FILMNYA, JANGAN BACA SPOILERNYA !!!
Klik show untuk membaca Pendapat Admin
Awalnya Admin beranggapan bahwa film ini banyak mengandung "unsur"....tapi ternyata tidak sebanyak yang Admin kira. Paling-paling hanya ngeliatin punggung ama pakaian renang doang. Selain itu, pada film ini juga ada adegan "kiss" juga. Akan tetapi, bukan kiss yang menunjukkan nafsu melainkan kiss yang menunjukkan rasa cinta [aseek... :D]. Admin hampir nggak skip satu detik pun dari film ini, soalnya film ini sangat-sangat tidak membosankan dari detik pertama sampe detik terakhir[kecuali bagian "credit tittle"]. Selain itu, Admin bisa betah nonton ini film karena ke-kawai-annya si Nozomi Sasaki yang memerankan tokoh Rio Ozawa :k :k :k.
Part paling menarik menurut Admin adalah semuanya... :D karena emang semuanya menarik :D Kalo part yang happy-happy, ketika Rio berkencan bersama Kouki ke tempat-tempat bersejarah di Jepang. Terus ketika mereka berdua di perpustakaan bareng.....sweet banget :$[tapi bagian yang beginian bakalan nambah kengenesan para JONES :O].
Kalo part sedihnya sih buanyak banget coooy :v. Dimulai dari ketika si Naoko bunuh diri sampe akhir. Terutama ketika udah H-1, ketika Kouki tiba-tiba menjauh, trus pergi ntah kemana. Selain itu, juga ketika si Rio memberi tahu kebenaran yang pahit kepada Tomoko, padahal si Tomoko udah nganggep Rio, Maki & Miho sebagai bestfriend.
Masuk ke part ending....Kalau belum nonton, pliiisss... JANGAN DIBACA
SPOILER DETECTED !!!!
Bagian ini yang paling nyesek vrookh :(. Dimulai ketika Rio bertemu kembali dengan Kouki di pinggir pantai. Saat itu Kouki menjelaskan bahwa Ia pergi karena ada pekerjaan, padahal karena ia mengidap penyakit tumor otak dan sisa hidupnya tinggal sedikit. Setelah itu Rio berencana untuk pulang kembali, akan tetapi tiba tiba Kouki terjerembap/jatuh begitu saja. Lalu di bawa ke Rumah Sakit dan blablabal. Akhirnya Rio pun tahu akan penyakit yang di derita oleh Kouki. Rio lalu menyarankan Kouki untuk melakukan operasi lagi, dengan resiko Kouki akan kehilangan ingatannya. Kouki pun melakukan operasi dannnn.....Apa Yang Terjadi ???? MAKANYA NONTON DONG !!!. WATCH IT & CRY CAUSE IT [bener gk sih :o]. Nih.. Admin kasih gambar terakhirnya aja
NB : Part=Bagian.....:v
. Semua tentang masalah PERSAHABATAN, HUBUNGAN PERCINTAAN, KEHIDUPAN SEHARI-HARI, HIDUP & MATI ada di film ini
POKOKNYA INI FILM RECOMMENDED SKALEEE !!!! 


Yang SELO silahkan tinggalkan comment ;)

Wassalamu'alaikum wr. wb.
:t
Share 'REVIEW FILM JEPANG TENSHI NO KOI / MY RAINY DAYS / 天使の恋' On ...

2 komentar untuk "REVIEW FILM JEPANG TENSHI NO KOI / MY RAINY DAYS / 天使の恋"

  1. Saya juga udah menontonnya dan itu menjadi film kesayangan sekarang hehe.

    Malahan saya bikin buku Analisa Film My Rainy Days buat melengkapi referensi kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuuoh.... sampe dibikin buku segala. BTW nih film juga masih jadi favorit admin juga

      Hapus